Cara Pembersihan Wajah

Cara Pembersihan Wajah – Semua perawatan kulit wajah, memiliki tujuan sama, yaitu untuk mempertahankan dan meningkatkan kesehatan dan fungsi kulit serta memperindah wujud luarnya. Selain itu harus disesuaikan dengan jenis kulit yang bersangkutan, perawatan kulit wajah pada usia setengah baya memerlukan penanganan berbeda dengan perawatan kulit wajah usia muda. Karena di dalam tahap usia ini, kulit wajah mulai memperlihatkan berbagai problema. Cara pembersihan wajah  dapat dilakukan dengan cara dibawah ini :

Pembersihan
Lakukan pembersihan kulit wajah menggunakan susu pembersih atau pembersih wajah atau krim oembersih sesuai jenis kulit, setiap pagi dan setiap malam sebelum tidur. Pembersihan yang dilakukan dengan menggunakan pembersih wajah di malam hari bertujuan mengangkat tat arias, kotoran-kotoran kulit, dan sel-sel tanduk yang mengelupas sepanjang haru. Sedangkan cara pembersihan wajah di pagi hari, bertujuan membersihkan sekresi kelenjar palit kulit dan kelenjar keringat, serta pengelupasan sel-sel lapisan tanduk yang terjadi sepanjang malam hari. Berbagai kotoran kulit yang tidak dibersihkan dapat memicu timbulnya komedo dan jerawat.

Cara Pembersihan Wajah

Cara Pembersihan Wajah

Cara pembersihan wajah dilakukan dengan menggunakan ujung jari dengan gerak melingkar-lingkar kecil, sambil menggosoknya diseluruh bagian wajah, leher dan gerak ke atas dan ke samping mengikuti arah serabut otot.  Pembersihan di kulit daerah mata dan bibir memerlukan pembersih khusus, berhubung kulit dikedua daerah tersebut sangat tipis.

Hal yang paling penting diperhatikan adalah kebersihan kulit. Merawat kulit bukan hal yang rumit, tetapi harus dilakukan secara teratur. Anda perlu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari, serta setelah berolahraga. Membersihkan wajah berguna untuk menghilangkan minyak, kotoran, keringat dan sel-sel kulit mati. Bila wajah tidak dibersihkan, minyak yang menempel dengan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit akan menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab jerawat. Karena kebersihan adalah pangkal kesehatan. Hal ini juga berlaku pada kulit manusia, yang merupakan organ paling luar dari tubuh kita. Kulit ari (epidermis) yang mempunyai metabolisme normak akan selalu mengalami regenerasi teratur dalam waktu 21-28 haru. Sel pada lapisan paling dasar akan mendesak keluar membnetuk selaput tanduk yang terkelupas secara teratur melalui proses mikrokopik, tidak terlihat secara kasat mata. Penumpukan selaput tanduk, khususnya pada muara pori-pori dapat terbentuknya jerawat komedo.

Cara pembersihan wajah dengan pemilihan kosmteika pembersih pada jerawat jenis komedo berbeda dengan komsetika pembersih untuk jerawat jenis konglobata yang penuh bisul dan merah meradang. Kosmetika pembersih untuk kulit wajah yang berjerawat adalah sebagai berikut :

  1. Susu pembersih (cleansing milk)
  2. Sabun wajah (facial wash)
  3. Air bersih
  4. Larutan penyegar (face lotion atau tonic) atau pembersih wajah

Penggunaan pembersih wajah adalah untuk membantu mengangkat debu, minyak serta kotoran yang menempel di wajah setelah melakukan aktivitas selama seharian yang bisa menyebabkan pori-pori menyumbat. Pembersihan dengan menggunakan pembersih wajah juga harus dilakukan minimal 2 kali dalam sehari. Setelah dengan menggunakan pembersih wajah, maka selanjutnya adalah menyegarkan kulit wajah dengan menggunakan cairan penyegar seperti air mawar, alkohol, serta gliserin yang bisa membantu untuk membuat kulit menjadi terlihat lebih segar. Biasanya untuk jenis kulit yang normal dan kering, maka Anda bisa menggunakan toner sedangkan untuk jenis kulit yang berminyak, maka Anda bisa menggunakan astringent. Bahan-bahan alami yang bisa membantu untuk menyegarkan kulit adalah seperti bengkuang, jeruk, tomat, seledri serta jenis buah yang lainnya.

Setelah melakukan pembersihan dan penyegaran maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengelupasan atau scrubbing atau peeling. Hal ini bermaksud untuk membantu mengangkat sel-sel kulit yang mati dan juga berbagai jenis tumpukan miyak yang ada di permukaan kulit. Pengelupasan ini juga bisa Anda lakukan beberapa hari sekali tergantung dari jenis kulit anda.

Setelah melakukan peeling, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker alami. Masker alami ini mempunyai manfaat untuk membantu mengencangkan dan untuk memberikan nutrisi pada setiap jenis kulit. Penggunaan masker kulit sebaiknya juga dilakukan 1 minggu sekali, biasanya masker wajah banyak dijual dalam berbagai bentuk kemasan. Bahan-bahan alami yang bisa Anda buat sebagai masker adalah seperti alpukat, stroberri, lidah buaya, mentimun, pisang, wortel, jeruk nipis, bengkuang, tomat, madu, oatmeal, telur, dan juga bahan lainnya.

Langkah terakhir adalah dengan menggunakan mositurizer. Pengunaan pelembab ini membantu untuk membuat kulit enjadi lebih lembab dan untuk membuat kulit Anda lebih terlindungi dari sinar matahari yang memberikan efek buruk untuk kulit. Manfaat dari pelembab adalah untuk membantu meremajakan sel kulit dan juga untuk membantu mencegah terjadinya penuaan dini. Bahan dasar yang paling utama dari pelembab adalah minyak dan air. Untuk pelembab yang berbahan dasar minyak lebih cocok untuk jenis kulit yang kering dan normal. Dan untuk jenis kulit yang berminyak maka cocok untuk pelembab berbahan dasar air.

Cara Pembersihan Wajah

 

Cara Beli Pembersih Wajah Alami Pria dan Wanita

Facial Treatment Cleanser dan Facial Treatment Tonic Water Pembersih Wajah Wanita dan Pria Untuk Kulit Wajah Lebih Bersih, Putih, Lembut, Segar dan Lembab Alami

Pembersih Wajah Alami

Pembesih Wajah Alami Yang Bagus, Pembersih Wajah Pria dan Pembersih Wajah Wanita

Harga Facial Treatment Cleanser 1 Box isi 1 botol isi  80ml= Rp.85.000,-

Harga Facial Treatment Tonic Water 1 Box isi 1 botol isi 80ml = Rp.85.000,-

Cara Pemesanan Pembersih Wajah Alami:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Facial Treatment Cleanser & Facial Treatment Tonic Water, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Pembersih Wajah and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *