Tahap Pembersihan Wajah

Tahap Pembersihan Wajah – Secara umum, tahapan perawatan wajah meliputi pembersihan, penyegaran, scrubing (pengelupasan) dan penggunaan masker. Selain itu perawatan tersebut ada perawatan lain yang dapat dilakukan juga yaitu pemijatan dan penguapan. Tahap pembersihan wajah ini dimaksudkan mengangkat debu, minyak, dan kotoran yang menempel di wajah yang dapat menyumbat  pori-pori. Lakukan setiap hari minimal 1 x seharu. Terdapat dua cara pembersihan wajah yang umum dilakukan yaitu dengan susu atau krim pembersih atau langsung dengan sabun khusus wajah. Susu pembersih umumnya cukup mengandung minyak mineral dan susu, dianjurkan untuk kulit normal dan kering. Bagi Anda yang mempunyai kulit berminyak, dianjurkan untuk menggunakan sabun pembersih wajah. Bahan alami yang dapat digunakan yaitu bengkuang, jeruk nipis, belimbing, pisang, alpukat, mentimun, madu dan lain-lain.

Tahap Pembersihan Wajah

Tahap Pembersihan Wajah

Tahap pembersihan wajah selanjutnya adalah penyegaran dengan toner, astringent. Setelah dibersihkan, seyogyanya muka diberi penyegar. Penyegar dimaksudkan untuk mengangkat sisa-sisa pembersih dan menyegarkan kulit juga untuk menutup pori-pori yang terbuka saat dibersihkan. Cairan penyegar biasanya mengandung air mawar, alkohol, dan gliserin. Untuk kulit normal dan kering, dianjurkan untuk menggunakan toner dan kulit berminyak menggunakan astringent. Bahan alami yang dapat digunakan yaitu bengkuang, jeruk, tomat, seledri dan lain-lain.

Tahap pembersihan wajah selanjutnya adalah dengtan pengelupasan (scrubing peeling) yang dimaksudkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan tumpukan minyak sekaligus yang berada dipermukaan kulit. Pengelupasan dapat dilakukan beberapa hari sekali, sedangkan untuk kulit berminyak, dilakukan 3-5 hari sekali. Bahan alami yang dapat digunakan berupa kenari, yoghurt, barley, stroberi, oatmeal, madu, putih telur, dan lain-lain.

Masker juga berguna untuk mengencangkan dan memberi nutrisi pada kulit. Sebaiknya, penggunaan masker dilakukan 1 minggu sekali. Bentuk masker bervariasi antara lain bubuk, krim, gel bagkan yang terbuat dari kertas dan plastic. Bahan-bahan alami juga dapat digunakan sebagai masker yaitu alpukat, stroberi, lidah buaya, mentimun, pisang, papaya, wortel, jeruk nipis, tomat, bengkuang, madu, telur,oatmeal, barley dan lain sebagainya.

Penggunaan pelembab (moisturizer) di maksudkan untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, udara dingin, polusi lingkungan dan lain sebagainya. Dengan penggunaan pelembab proses penuaan dini dapat dicegah. Bahan dasar pelembab ada dua macam, yaitu minyak dan air. Pelembab berbahan dasar minyak cocok untuk kulit normal dan kering, sedangkan pelembab berbahan dasar air untuk jenis kulit berminyak. Bahan alami dapat juga digunakan sebagai pelembab yaitu lidah buaya, madu, jeruk, alpukat dan lain-lain.

Pemijatan bertujuan untuk melenturkan, mengenyalkan, dan menghaluskan kulit. Tahap ini biasnaya menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun atau juga minyak bulus. Pemijatan tidak perlu dilakukan setiap kali membersihkan wajah. Pemijatan bisa dilakukan minimal seminggu sekali untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi kerutan.

Dalam melakukan perawatan wajah, maka hal yang harus diperhatikan yang paling utama adalah memperhatikan jenis kulit Anda. Karena ada setiap jenis kulit memerlukan perawatan yang khusus yang harus dilakukan. Jadi sebaiknya adalah mengenali terlebih dahulu jenis kulit Anda terlebih dahulu untuk menentukan pembersih wajah apa yang cocok untuk Anda. Dan dalam hal ini ada 5 jenis kulit wajah yakni kulit normal, kulit berminyak, kering, kombinasi, serta sensitif.

Terdapat banyak kasus kesalahan dalam memilih jenis pembersih wajah, dan yang paling fatal adalah menggunakan sabun untuk membersihkan wajah. Jika Anda merupakan salah seorang wanita yang biasanya suka membersihkan wajah hanya dengan menggunakan sabun dan air saja, maka mulai saat ini Anda harus mulai menghilangkan kebiasaan buruk ini. Para ahlu kulit mengatakan bahwa cara yang paling baik untuk membuat kecantikan terlihat lebih alami dan tidak mudah pudar adalah dengan menggunakan moisturizer. Namun, Anda harus tetap memperhatikan terlebih dahulu bahwa terlalu sering mencuci muka dengan menggunakan pembersih wajah juga akan menyebabkan kelembaban kulit berkurang dan membuatnya menjadi lebih kering.

Lakukan cuci muka 2 kali dalam sehari dan dengan menggunakan produk pembersih wajah dengan bijaksana. Sesuaikan terlebih dahhulu pada jenis kulit Anda dan tetap harus memperhatikan tata cara dalam hal memakainya. Moisturizer mempunyai manfaat yang baik untuk kulit dan membuatnya menjadi terlihat lebih awet muda. Jenis moisturizer yang baik untuk kesehatan kulit yang kering adalah yang mengandung kandungan alpha hidroxy yang akan membantu untuk merangsang kulit dalam menghasilkan pelembab yang alami.

Sementara untuk jenis moisturizer yang digunakan pada jenis kulit yang berminyak, maka pilihlah moisturizer yang kadarnya ringan. Ingat, minyak di kulit bukanlah moisturizer sehingga kulit yang berminyak juga akan tetap membutuhkan pelembab. Pakailah sunscreen atau krim peoindung sinar matahari. Hal ini bisa membantu melindungi kulit dari serangan sinar matahari, selain itu, manfaat sunscreen adalah untuk meremajakan kulit.

Tahap Pembersihan Wajah

Cara Beli Pembersih Wajah Alami Pria dan Wanita

Facial Treatment Cleanser dan Facial Treatment Tonic Water Pembersih Wajah Wanita dan Pria Untuk Kulit Wajah Lebih Bersih, Putih, Lembut, Segar dan Lembab Alami

Pembersih Wajah Alami

Pembesih Wajah Alami Yang Bagus, Pembersih Wajah Pria dan Pembersih Wajah Wanita

Harga Facial Treatment Cleanser 1 Box isi 1 botol isi  80ml= Rp.85.000,-

Harga Facial Treatment Tonic Water 1 Box isi 1 botol isi 80ml = Rp.85.000,-

Cara Pemesanan Pembersih Wajah Alami:

SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Facial Treatment Cleanser & Facial Treatment Tonic Water, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Pembersih Wajah and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *